-->

Cara Menandai dan Mengetahui Harga Kamera SLR

Cara Menandai dan Mengetahui Harga Kamera SLR
Cara Menandai dan Mengetahui Harga Kamera SLR
Harga Kamera SLR - Bagi para pecinta dunia fotografi, mengetahui apa itu kamera SLR bisa dibilang merupakan pengetahuan wajib yang mesti diketahui. Terkadang Anda mungkin melihat dua kamera dengan bentuk dan lensa yang hampir sama, namun satu kamera disebut dengan kamera SLR dan yang lain disebut kamera DSLR. Jika namanya berbeda, jelas dua kamera tadi bukanlah jenis kamera yang sama. Sekarang mari kita bahas bersama definisi, fitur, dan harga kamera SLR terbaru di pasar Indonesia.
harga kamera dslr murah dibawah 2 juta,harga kamera dslr dibawah 1 juta,harga kamera dslr canon,harga kamera dslr termurah,harga kamera dslr murah,harga kamera dslr untuk pemula,kamera dslr nikon,

Baca juga : Mengintip Cara Kerja Dan Kisaran Harga Kamera DSLR

Mengenal Definisi dan Cara Kerja Kamera SLR

SLR berasal dari singkatan nama Single-lens reflex camera, dan dalam istilah bahasa Indonesia dikenal dengan sebutan kamera dengan refleks lensa tunggal. SLR adalah jenis kamera yang beroperasi menggunakan sistem penjajaran lensa dalam jalur tunggal sebagai sarana melewatkan berkas cahaya yang ditangkap menuju ke dua tempat, Focal Plane dan Viewfinder. Sistem satu jalur lensa memungkinkan fotografer dapat melihat dan menangkap objek melalui kamera, menjadi tangkapan yang persis sama dengan hasilnya nanti. Inilah perbedaan kamera  dengan kamera yang lain, kamera lain biasanya memakai jajaran dua lensa yang membuat hasil bidikan menjadi berbeda dengan tangkapan gambar obyek sebelum dipotret. 

Perbedaan SLR dan DSLR terletak pada sistem kerjanya. Memakai cara yang lebih sederhana, sistem electronic hanya berfungsi sebagai pengatur komposisi foto secara otomatic. Nah, bagi fotografer profesional seringkali fungsi auto dalam SLR dimatikan agar fotografer memiliki kendali penuh pada operasional kamera. Media penyimpan hasil jepretan gambar pada SLR disimpan dalam film seri 35MM. Berbeda dengan kamera DSLR yang sudah didukung view dan editing secara digital, untuk memproses gambar dalam kamera , gulungan film perlu dibawa ke laboratorium cuci cetak foto seperti kamera klasik pada umumnya.

Kisaran Harga Lensa Dan Kamera SLR

Kamera DSLR merupakan bentuk upgrade atau perkembangan gaya dari kamera SLR, dimana kualitas sistem yang sama namun didukung dengan teknologi yang berbeda. Namun masih banyak pula fotografer yang lebih memilih untuk memburu dan memiliki kamera SLR yang mungkin dirasa lebih cocok dengan gaya memotret dan kualitas hasil gambar yang dia sukai. Karena itulah masih banyak pula pemburu kamera beserta lensa dan aksesories pelengkap kamera SLR. Lensa kamera SLR bisa diubah-ubah, atau portable, dan disesuaikan dengan kebutuhan sang fotografer. Harga satu unit lensa SLR bisa menyamai bahkan melebihi harga kameranya sendiri.

Dilihat dari bandrol harga yang ditawarkan, kamera SLR dan DSLR memiliki kelas yang seimbang. Harga kamera SLR berkisar mulai dari 4 sampai puluhan juta rupiah per unit. Bahkan untuk kamera SLR versi tertentu yang dinilai klasik, eksklusif, dan legendaris, harganya bisa melambung lebih tinggi sampai angka ratusan juta rupiah. Ya, dunia fotografi juga tak lepas dari legenda. Kamera SLR dengan seri terbatas ataupun seri tertua biasanya diburu sebagai properti langka dunia fotografi.