-->

Tahukah Anda, Variasi Harga Camera Digital Tergantung Pada Spesifikasi

Tahukah Anda, Variasi Harga Camera Digital Tergantung Pada Spesifikasi
Tahukah Anda, Variasi Harga Camera Digital Tergantung Pada Spesifikasi
Variasi Harga Camera Digital Tergantung Pada Spesifikasi - Kamera digital kini menjadi tren yang tampaknya akan berumur panjang di pasar global. Karena kemudahannya, kamera digital berhasil memikat banyak orang untuk tertarik dan memiliki paling tidak satu unit saja sebagai alat dalam mengabadikan berbagai momen dalam hidup. Meskipun, kini keberadaan kamera ponsel juga selalu diupgrade dan memiliki amunisi pixel semakin tinggi, namun tidak akan mampu mengalahkan fungsi kamera digital. Untuk pemakaian pribadi mungkin kamera ponsel sudah mumpuni, namun untuk pemakaian profesional dan juga acara-acara formal tentu saja berfoto ria menggunakan kamera digital akan lebih nyaman. Harga camera digital sangat bervariasi, namun kini jenis yang paling dicari adalah camera DSLR (Digital Single Lens Reflex).
harga kamera digital canon dibawah 1 juta,harga kamera digital dibawah 1 juta,harga kamera digital murah,harga kamera digital sony,harga kamera digital samsung,harga handycam,harga kamera digital nikon,

Baca juga : Spesifikasi dan Kisaran Harga Canon 60D

Kamera Ponsel dan Masalah Fokus

Ponsel tidak bisa Anda gunakan secara full sebagai kamera, karena pasti fokus Anda akan terpecah ketika Anda juga mesti melakukan balas pesan, dan mendapat pemberitahuan online di media sosial. Akibatnya, hasil jepretan akan jauh dari harapan. Kamera ponsel dibekali dengan lensa yang sangat kecil dan karenanya membutuhkan fokus ekstra jika Anda ingin melakukan pemotretan dengan hasil yang hampir sama dengan kamera DSLR versi standar. Maka, jika Anda berniat untuk mengembangkan bakat memotret dan kebetulan memiliki estimasi budget sedikit berlebih, lebih baik membeli camera DSLR meskipun seri yang paling standar.

Memilih Kamera Digital Sesuai Kebutuhan

Kamera digital bukan hanya memiliki teknologi terbaru yang memudahkan Anda untuk mengecek, mengedit, dan mentransfer file gambar hasil bidikan dengan sistem komputerisasi. Namun seperti yang Anda tahu ada banyak sekali varian kamera digital yang kisaran harga dan spesifikasinya pun sangat beragam. Anda tidak bisa asal beli kamera tanpa mempertimbangkan dahulu kebutuhan Anda. Misalnya, jika ternyata Anda memiliki hobi mengabadikan momen, maka memakai kamera pocket digital sudah termasuk cukup mumpuni menjawab kebutuhan Anda ini. Apabila kegiatan potret-memotret kamera digital Anda butuhkan untuk mengasah skill dan kemampuan dalam bidang fotografi, maka sudah selayaknya Anda membeli kamera DSLR yang memiliki banyak fitur untuk Anda mengembangkan berbagai kemampuan yang ada. 

Pilihlah kamera sesuai dengan kebutuhan, namun bukan berarti Anda mesti memilih secara setengah. Maksudnya adalah lebih baik jika Anda memikirkan dengan matang apa yang akan Anda lakukan dengan kamera digital tersebut. Alih-alih sekedar ikut trend, Anda bisa menapaki jalan Anda sendiri dengan lebih santai jika kesadaran datang lebih awal. Bukankah melakukan hobi yang memang berasal dari keinginan murni akan membuat Anda lebih yakin pada hidup Anda sendiri?

Harga camera digital berkisar dari ratusan ribu sampai satu juta rupiah, untuk seri pocket digital camera. Namun jika Anda tertarik membeli kamera lensa sejajar atau dengan istilah keren DSLR untuk penggunaan yang lebih serius, Anda bisa mulai menabung dari ini. Harga kamera DSLR cukup mahal dikarenakan biaya produksinya yang juga mahal, yakni berkisar antara 4 sampai puluhan juta rupiah.