-->

Ini Dia Harga Sang Jawara, Harga Nikon D3100

Ini Dia Harga Sang Jawara, Harga Nikon D3100
Ini Dia Harga Sang Jawara, Harga Nikon D3100
Harga Nikon D3100 - Kamera seri NIKON d3100 merupakan kamera keluaran NIKON yang sudah berumur 4 tahun, karena kamera ini keluar pada tahun 2011 yang lalu. Sebenarnya sudah ada seri terbaru yang menjadi upgrade dari kamera d3100, yakni Nikon d3200, namun meski begitu nyatanya kamera tipe sebelumnya tetap banyak diburu. Mungkin para konsumen merasa kualitas yang didapat jauh lebih baik, ataupun bentuk dan materi yang digenggam terasa lebih mantab. Yang jelas, kamera Nikon dengan nomor seri d3100 tidak pernah sepi peminat dan karena itu brand NIKON tetap memutuskan untuk memproduksinya. Secara umum spesifikasi kamera seri d3100 dari brand NIKON dibandrol dengan harga 3.5 juta rupiah, namun naik-turunnya harga bisa terjadi sewaktu-waktu. Kamera ini memiliki resolusi 14.2 megapixel. Harga  d3100 sangat terjangkau, dan cocok diburu oleh para penggemar dunia fotografi pemula, atau yang ingin memiliki kamera DSLR dengan budget yang terbatas. Keistimewaan apa lagi yang bisa kita dapatkan dari NIKON d31000? Yuk, kita kulik bersama-sama.
harga nikon d3200,harga nikon d3100 second,harga nikon d3000,harga canon 1100d,harga nikon d5100,harga canon 550d,harga nikon d90,harga nikon d7000,

Baca juga : Tahukah Anda, Variasi Harga Camera Digital Tergantung Pada Spesifikasi

Spesifikasi Umum Kamera Seri NIKON D3100

Kamera Nikon seri D3100 adalah salah satu produk keluaran Nikon yang sukses di pasaran. Kamera ini selalu dicari dan kabarnya menjadi target untuk dimiliki para fotografer. Dengan desain yang simple dan bentuk body minimalis, kamera ini juga dilengkapi dengan kualitas yang luar biasa. DSLR Nikon D3100 memiliki kapasitas resolusi 14.2 megapiksel yang bisa mencetak gambar cukup jernih dan fokus cukup baik. Dari segi amunisi sensor, NIKON dilengkapi dengan sensor CMOS DX-format yang disandingkan bersama lensa 18-55mm. Untuk mereka dengan hobi merekam momen-momen HD, disediakan pula kualitas video full HD. Jadi seperti membeli satu set mesin dengan fungsi sempurna yang cukup mumpuni di semua segi,  d3100 muncul di pasaran sebagai produk yang sulit untuk dikalahkan.

Cara Merawat Kamera NIKON D3100

Memiliki satu set kamera DSLR yang canggih barulah satu pijakan yang Anda lewati, tantangan sebenarnya bagi Anda adalah bagaimana Anda bisa merawat kamera DSLR yang telah dibeli. Ya, seringkali pekerjaan bernama merawat adalah satu hal yang sangat sulit untuk dipikirkan secara fokus. Adakalanya Anda merasa semangat untuk memakai kamera Anda bahkan merawatnya tiap hari, namun pasti sering muncul pula rasa bosan yang ingin membuat Anda merasa malas, bukan? Aduh, bagaimana cara menyiasati masalah kebiasaan semacam ini?

Tiga hal yang perlu Anda lakukan agar selalu merasakan motivasi untuk merawat kamera adalah; komitmen, semangat kerja, dan motivasi. Komitmen menjadi hal yang selalu Anda ingat mengapa Anda ingin membeli kamera DSLR pada awalnya, semangat kerja bisa Anda lakukan dengan berlatih fotografi, berkumpul bersama komunitas dan juga rajin mengikutkan hasil bidikan Anda pada berbagai kompetisi. Sementara itu, motivasi adalah semacam prinsip yang akan Anda ingat terkait bagaimana prospek diri Anda di masa depan nanti. Harga NIKON d3100 memang tidak mahal, namun perawatan yang baik akan membuatnya terasa sangat berharga.