-->

Ini Dia Harga DSLR Canon 5 DS dan 5 DS R Yang Capai Angka 50-An Juta

Ini Dia Harga DSLR Canon 5 DS dan 5 DS R Yang Capai Angka 50-An Juta
Ini Dia Harga DSLR Canon 5 DS dan 5 DS R Yang Capai Angka 50-An Juta
Harga DSLR Canon 5 DS dan 5 DS R - Canon sepertinya tidak akan menghentikan langkahnya untuk selalu mengeluarkan produk-produk upgrade dengan resolusi yang lebih baik tiap tahunnya. Kali ini Canon masih memegang rekor kamera digital canggih dengan resolusi tertinggi, yakni 50 megapixels. Kamera DSLR beresolusi tertinggi ini diberi nama Canon 5 DS dan 5 DS R. Harga DSLR Canon 5 DS dan 5 DS R saat ini berkisar antara 47-49 juta rupiah dengan kurs USD 12.600 rupiah. Tentu saja apabila kurs dolar mengalami kenaikan yang cukup tinggi, harga kamera ini juga akan ikut naik.
harga canon eos 60d,harga canon eos 5d mark ii,harga canon eos 7d,harga canon eos 6d,harga canon eos 1d,harga canon eos 50d,harga canon eos 5d 2016,harga canon eos 1100d,

Baca juga : Daftar Harga Camera Canon Tetap Paling Dicari

Dengan bandrol yang cukup tinggi, tentu saja kamera ini hanya diluncurkan untuk kebutuhan fotografer profesional saja. Secara tampilan fisik, Canon 5DS dan 5DS R mirip dengan tampilan body Canon 5D MK III. Jadi, pengguna 5D MK III akan cukup mudah terbiasa menggunakan kamera terbaru Canon 5DS ini. Namun jika dicermati sebenarnya Canon 5D MK III justru lebih serba guna karena bisa memberikan gambar yang cukup cepat atau serba guna, dibandingkan dengan Canon 5DS ataupun 5DS R. Pasalnya, untuk bisa menggunakan fungsi optimal dari Canon 5 DS, Anda perlu melakukan penataan pencahayaan yang matang dan memakai tripod. Kamera ini memang bukan kamera yang diluncurkan untuk kebutuhan snapshot (jepret cepat) namun lebih sesuai dipakai untuk desain memotret produk, model, dan pemotretan obyek yang tidak bergerak dalam waktu cukup lama.

Hasil Mencengangkan Dari Canon 5 DS dan 5 DS R

Bila mampu dimaksimalkan sedemikian rupa, kamera seri 5DS dan 5DS R dari Canon akan mampu memproduksi gambar dengan kualitas yang sangat mencengangkan. Tentu saja untuk bisa mewujudkannya Anda harus memiliki kemampuan menghilangkan noise yang akan muncul lebih banyak dalam kamera beresolusi megapixels tinggi. Jadi untuk para pemula, kurang disarankan membeli kamera Canon seri ini, karena akan membuat Anda kesulitan sendiri mengoperasikannya. Salah-salah justru Anda akan merasa dikecewakan oleh kemampuan megapixels yang pastinya menaikkan ekspektasi Anda sebelumnya. 

Memotret subjek foto organik seperti landscape dan pemandangan alam (nature), akan tampak lebih baik jika memakai kamera Canon 5DS R. Namun jika objek yang akan difoto memiliki pola cukup banyak seperti pada foto produk, desain arsitektur, fashion, ataupun video, maka menggunakan kamera Canon 5DS akan lebih baik. Itulah yang kemudian membuat kamera ini diluncurkan dalam dua versi meskipun dalam seri yang sama. Namun secara umum, menggunakan kedua kamera ini membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi dalam pengoperasiannya. 

Canon EOS 5DS memang bukanlah kamera yang diluncurkan untuk fotografi umum, namun lebih khusus bagi fotografer yang ingin memiliki kemampuan menangkap detail semaksimal mungkin. Hasil jepretannya akan cocok untuk keperluan cetak besar seperti fotografer landscape, arsitektur, produk, dan fashion. Harga DSLR Canon seri ini juga cukup tinggi dan memang bukan kamera untuk keperluan hobi potret semata.