-->

Harga Kamera Digital Yang Bervariasi Selalu Diminati

Harga Kamera Digital Yang Bervariasi Selalu Diminati
Harga Kamera Digital Yang Bervariasi Selalu Diminati
Harga Kamera Digital - Kamera digital adalah istilah untuk menandai jenis kamera yang bisa dilihat dan dicetak secara digital. Kemunculan pertama kali kamera berbasis digital serta merta langsung menggeser dominasi kamera klasik manual, yang memakai rol dan ruang gelap untuk bisa menjepret gambar dengan maksimal. Dulu kamera digital identik dengan kamera pocket, atau kamera saku yang bentuknya memang menyerupai kamera manual pocket dan popularitasnya kemudian naik dengan sangat cepat. Kini bahkan kamera profesional seperti DSLR pun sudah memakai sistem digital untuk membuat foto hasil bidikan menjadi mudah dilihat, dan mudah ditransfer lewat media-media digital seperti computer dan laptop. Dengan trend foto digital ini pula kemudian muncul trend bagi-bagi foto hasil jepretan antar komunitas di dunia maya. Sebenarnya berapakah harga kamera digital sederhana?
harga kamera digital canon,harga kamera digital murah,harga kamera digital sony,harga kamera digital canon dibawah 1 juta,harga kamera digital samsung,harga kamera digital nikon,

Baca juga : Ini Dia Referensi Harga Kamera Nikon Terbaru

Kamera Digital Sederhana dan Harganya

Kamera digital sederhana diwakili oleh desain kamera pocket atau kamera saku. Bentuk kamera ini cukup mungil, berbentuk kotak, dan biasanya dibuat dalam ukuran yang muat di saku. Berbagai brand ternama di dunia fotografi seperti Nikon, Fuji, dan Canon, mengeluarkan seri masing-masing untuk mengisi pasar kamera digital pocket. Dahulu, sebelum trend fotografi merebak seperti hari ini, kamera pocket begitu diminati sebagai kamera praktis yang bisa digunakan untuk berbagai macam dokumentasi. Pengoperasiannya mudah, pixelnya cukup, dan file mudah dipindah, membuat kamera pocket benar-benar menggeser kamera Kodak manual yang masih memakai roll film. 

Kini kamera pocket memang masih ada, namun gemanya memang sudah tak seramai dahulu karena kehadiran kakaknya yang lebih gahar, yakni kamera DSLR digital. Beberapa fotografer memang masih ada yang idealis dan lebih meyakini penggunaan kamera manual lebih bisa menghasilkan gambar dan posisi angle yang lebih bagus karena tidak perlu banyak rekayasa. Namun untuk pecinta fotografi pada umumnya rata-rata sudah beralih pada kamera berteknologi digital yang lebih mudah digunakan. 

Harga terbaru kamera digital pocket ada dalam kisaran lima ratus ribu rupiah per unit. Memang ada pula kamera digital dengan harga lebih murah, namun bisa untuk harga kamera digital keluaran brand yang meyakinkan paling murah adalah setengah juta rupiah tadi. Dalam pembelian kamera digital Anda juga harus melengkapinya dengan membeli paket charger baterai, wadah, dan pembersihnya. 

Harga kamera digital versi pocket tergolong kamera digital termurah. Kita tahu bahwa kamera digital DSLR termurah masih mencapai angka jutaan rupiah, begitu pula dengan kamera digital DSLR semi pocket. Perkembangan kamera digital tak pernah surut, mengikuti naiknya trend dunia serba digital atau serba online. Selama dunia maya masih eksis dan media sosial masih ramai dikunjungi sebagai rumah kedua manusia masa kini, maka pasar pengembang kamera digital tetap akan bernafas hidup.