-->

Kamera SLR Canon Tetap Diminati Sampai Kini

Kamera SLR Canon Tetap Diminati Sampai Kini
Kamera SLR Canon Tetap Diminati Sampai Kini
Kamera SLR Canon Tetap Diminati Sampai Kini - Apakah Anda tengah mengincar untuk memiliki kamera SLR yang berkualitas, mudah digunakan, dan tahan banting? Sepertinya kamera SLR dari Canon akan mampu memenuhi semua ekspektasi Anda ini. Canon terkenal sebagai brand produsen kamera-kamera segala jenis, mulai dari kamera klasik, kamera pocket, sampai kamera SLR dan digital SLR atau yang dikenal dengan DSLR. Sebagai brand yang sudah terkenal kualitasnya, tentu saja kamera SLR Canon memberikan pilihan produk yang bervariasi, sesuai dengan kebutuhan dan budget tentunya. Namun kepercayaan pasar memang membuktikan jika produk-produk kamera yang paling banyak mencuri hati adalah produk keluaran Canon dan Nikon.
Harga SLR Canon Kamera Single Lens Reflex Bisa Capai Puluhan Juta Rupiah

Baca juga : Harga SLR Canon Kamera Single Lens Reflex Bisa Capai Puluhan Juta Rupiah

Sebagai brand yang sangat populer, tentu Canon harus selalu menjaga kualitas barang-barang yang diluncurkannya. Dengan packaging dan pelayanan yang baik adalah cara sebuah brand bisa merebut hati pelanggannya. Selain itu, untuk produk semacam kamera, aksesories dan spare part seharusnya juga bisa dicari dengan mudah. Dunia fotografi pun, sebenarnya profesi yang tidak lepas dari kebebasan. Artinya untuk model kamera, jenis gambar, dan pilihan lensa benar-benar tergantung pada selera masing-masing fotografer dan tidak bisa disamaratakan secara mainstream. Jadi, untuk memilih kamera yang pas, seperti halnya seorang musisi ketika memilih gitar pertamanya, tidak ditentukan dari brand dan spesifikasi semata. Karena bagaimanapun, fotografi dan fotografer merupakan dua hal yang masih berkaitan dengan dunia seni.

Cara Mudah Belajar Memotret Obyek Menggunakan SLR

Kamera SLR adalah jenis kamera yang istilahnya tidak mengenal editing, sekali Anda sudah tombol potret sudah terpencet, maka foto yang tertangkap disana sudah tercetak dalam roll film di dalamnya. So, untuk Anda yang memiliki passion tersendiri dalam bidang potret SLR, maka Anda perlu berlatih agar hasil jepretan Anda bisa sama dengan yang Anda ekspektasikan. Beberapa hal yang bisa Anda latih yaitu:

1. Angle

Angle biasa juga disebut sebagai sudut pandang. Untuk menangkap obyek secara maksimal tentu saja pemilihan angle yang tepat sangat menentukan. Berlatihlah untuk membaca dan menemukan angle ini.

2. Framing

Framing berkaitan dengan pemilihan komposisi yang ingin Anda masukkan dalam gambar. Misalnya, bagaimana cara Anda memotret kerumunan agar bisa menyatakan pesan tertentu, kebersamaan, chaos, atau hal yang wajar saja.

3. Waktu

Bagi beberapa fotografer, memotret di siang hari adalah yang sangat tabu. Waktu terbaik untuk menangkap gambar adalah pagi atau sore hari.

Nah, dengan melatih skill yang Anda miliki terutama tiga hal di atas, maka Anda bisa menjadi fotografer profesional yang bisa mengasah sensivitasnya dalam membaca keindahan suatu obyek. Kamera SLR terpopuler saat ini memang masih di pegang oleh kamera SLR Canon dan Nikon. Belajar memotret dengan kamera SLR memang membutuhkan waktu yang lebih lama dan lebih rumit dari kamera DSLR karena Anda tidak bisa langsung melihat hasil gambar setelah dipotret.